Sahabatku

Posted: June 7, 2013 in Puisiku

Entah sekarang kau seperti apa?
entah sekarang kau masih mengingatku
aku hanya ingin jumpa
mengingat kenangan yang sudah berlalu
melepas rindu yang selalu hadir
melepas kesepian yang tiada akhir

Sahabatku teman kecilku
kenangan indahku
tersimpan manis di memoriku

Waktu terus berputar
jika kenangan mu memang sudah memudar
Aku akan terus menebalkan goresan kenangan yang samar-samar
meski Kau melangkah jauh dari masa lalu
Aku akan tetap berdiri disana menjaga  memoriku
Sahabatku Teman kecil Ku

Disebuah stasiun dua orang sedang ngobrol asik sambil nunggu kereta.

Orang1: “Bro,semalem nonton Chelsea vs Man.united ga?.
Orang2:”Nonton dong,kamu jagoin MU kan?katanya kalo MU kalah kamu mau beliin ane pulsa.mana nih pulsanya
Orang1: Haahaa(ketawa sedih) “Besuk ya bro gue lagi bokek.

Tiba-tiba datang Orang Asing(Bule Amrik kayaknya) yang duduk disebelah mereka nunggu kereta datang juga.

Orang1: “Ehh bro, nih bule kok badannya bau. apa gak pernah mandi ya?,
Orang2: “hushh jaga omongan mu kenapa?
Orang1: “yaelah paling dia gak tau apa yang kita omongin.

Si bule tiba-tiba nanya pada si Orang1.

Bule: “Zekarawng jam berawpa?

Sambil gagap  si Orang1 ngejawab
Orang1: “Ja…ja jaa…jaam 9:30 Mister.
Bule : “Tewrima kasih.

Suasana pun berubah jadi hening…..

Pesan Moral dari percakapan diatas adalah Jagalah perkataan karena suatu saat perkataan yang kita keluarkan bisa jadi boomerang bagi diri sendiri.

Kentongan adalah alat komunikasi jaman dahulu yang sekarang kadang masih digunakan,terutama di kampung-kampung masih sering menggunakan kentongan untuk memberi tanda tentang suatu kejadian atau untuk mengumpulkan warga desa.Terbuat dari kayu atau bambu.Biasanya kentongan ditempatkan di Pos Kamling,Musholla,Langgar,Balai desa,Masjid lan sak panunggalane

Saya ada sebuah pengalaman tentang kentongan ini.Waktu saya masih duduk dibangku SD.Kami anak-anak kampung sangat suka bermain di Pos kamling,entah main petak umpet di sekitar situ,main perang-perangan Pos kamling dijadikan markasnya.Pokoknya Pos kamling sudah jadi tempat istimewa.Kalau malam buat para bapak-bapak siangnya buat anak-anak.

Kembali pengalaman saya tentang kentongan tadi.Waktu itu kami iseng-iseng memukul kentongan terus menerus.Kemudian melarikan diri.Tidak lama kemudian banyak warga keluar rumah.Untungnya waktu itu tidak ketahuan siapa yang mukul kentongan itu sampai sekarang pun tidak ada yang tahu.

Memukul kentongan Siskamling tidak asal bunyi tapi ternyata ada ketukan-ketukan tertentu yang mewakili setiap perstiwa berikut gambar untuk ketukan yang harus sesuai dengan peristiwa yang sedang terjadi.

kenthongan

Hiiii…Bukan cerita Serem

Posted: May 18, 2013 in Pengalaman

Waktu itu sekitar bakda maghrib.Saya pulang dari rumah pak dhe saya yang rumahnya tidak terlalu jauh.Meski ada jalan normal kesana saya lebih sering lewat kebun-kebun tetangga biar lebih cepat.
Read the rest of this entry »

Memandang bintang adalah kegiatan yang selalu  Mei lakukan kala langit malam cerah.Dia memandang bintang paling terang  dan kemudian memejamkan mata,mengingat wajah Ayah & ibunya yang menghadirkan Dia ke dunia.Berkali-kali dia berusaha semakin sulit untuk menggambarkannya. Read the rest of this entry »

Mengudara di Radio

Posted: September 11, 2012 in Uncategorized

Hari ini tgl 11 september 2012 bertepatan dengan Hari Radio Nasional atau Hari Radio Republik Indonesia.Radio telah menjadi hiburan,pemberi informasi dan keberadaannya sangat penting waktu jaman perjuangan di Negara kita.Tidak di pungkiri lagi bagi Saya Radio dari dulu sejak duduk di bangku SMP radio udah jadi hiburan.Saat suntuk sehabis belajar.Dan hal yang paling tidak terlupakan adalah kita bisa kirim2 salam buat temen,sodara atau gebetan.

Dan saya selalu takjub dengan penyiar radio yang bisa dengan apik berkomunikasi mampu menguasai suasana.Dulu saya pernah begitu ngefans dengan seorang penyiar,sehari tak mendengar suaranya seperti ada yang kurang. Tapi seiring berkembangnya jaman Radio sudah agak terlupakan  namun stasiun2 penyiaran tidak kehilangan akal. Nyatanya kita bisa mendengarkan Radio melalui Internet dan bukan lagi di “kotak kecil ajaib” bahkan  melalu Handphone kita juga bisa mendengarkannya.

Semoga radio tetap mengudara dan tidak tergeser televisi yang sekarang acaranya makin Amburadul!!!

 

Hidangan yang identik dengan berbuka puasa adalah yang manis-manis salah satunya Kolak terutama kolak Ubi-Pisang yang jadi kesukaan saya.Makanan yang satu ini bisa dibilang gak boleh ketinggalan.Rasanya yang manis sangat cocok untuk berbuka puasa.Karena dengan memberi sesuatu yang manis pada perut yang kosong, maka tubuh akan lebih siap menerimanya.Sampai puasa hari ini belum bisa mencicipi kolak buatan ibu masih menungggu beberpa hari pas mudik dan nanti minta dibuatkan kalo dah sampai kampung.

Buka puasa masih tinggal beberpa jam ditengah dahaga dan perut bergejolak saya beranikan googling resep bikin kolak.Ternyata mudah bahannya gampang di dapat,tapi kalo saya bikin sendiri rasanya bisa-bisa jadi berantakan  😀 .Ini silahkan ibu-ibu atau mbak-mbak  saya kasih resepnya nanti kalo dah bikin tolong dikasih semangkok ya.. Read the rest of this entry »

Hari Raya idhul Fitri sebentar lagi.Hari yang sangat di tunggu bagi umat muslim terutama yang menjalankan Ibadah puasa.Saat itu akan menjadi moment spesial karena kita kembali fitri(Suci) dan suksess berperang dengan hawa nafsu.Semoga tentunya menahan nafsu tidak hanya saat bulan ramadhan saja.Selain moment yang sangat ditunggu.Hari raya Id fitri bisa di bilang harinya anak-anak panen uang angpao.Karena sudah menjadi tradisi kita angpao lebaran pasti tidak ke tinggalan.

Dulu saya waktu kecil seneng sekali kalo id Fitri tiba,karena pasti akan banyak uang.Bahkan saya waktu SD pernah bikin daftar kira-kira siapa saja yang bakalan ngasih angpao lebaran.Mengingat waktu itu,Saya selalu semangat kalo di ajak sillahturahmi ke tempat sanak saudara atau ke tetangga-tetangga.Tak jarang teman-teman kami saingan siapa yang paling banyak dapat angpao.Sungguh moment yang sangat membahagian bagi anak-anak

Tapi seiring sejalan terakhir saya menerima angpao lebaran  kelas 2 SMA…Dan sekarang saya sudah bekerja,nah sudah waktunya saya giliran yang memberikan angpao lebaran ke pada adik-adik saya.Bagaimana dengan teman-teman sudah mempersiapkan angpao lebaran buat adik-adik,keponakan dan tetangga kita?

 

21 tahun yang lalu seorang bayi laki-laki dilahirkan tanpa busana dan aksesoris apa pun.Dia menangis antara bahagia dan duka,bahagia karena akhirnya dia bisa melihat indahnya dunia dan menatap wajah cantik sang bunda tapi juga berduka karena akan melewati hari-hari sebagai manusia yang tak luput dari dosa.

Kini bayi itu sudah tumbuh dewasa menjadi pribadi yang mungkin sebagian orang tak menyukainya.Karena dia punya sifat pendiam dan hanya sedikit berbicara tapi dalam topik2 tertentu Dia bisa saja betah ngobrol.Dia memutuskan memilih bekerja dari pada kuliah,tahu diri karena tidak ingin merepotkan orang tua yang usianya sudah semakin bertambah tapi masih banting tulang untuk membiayainya.Memutuskan bekerja dan belajar mandiri.Dan meski bergaji kecil tetap disyukurinya.

Di hari dan bulan spesial ini hanya ingin mengungkapkan rasa terima kasih kepada orang yang sudah menyayanginya,mendidiknya, dan menuntunnya hingga bisa seperti sekarang ini.Mungkin ucapan terima kasih tidak cukup mengantikan jasanya yang begitu besar.Terima kasih Bunda atas semua kasih sayang yang engkau berikan.

Bunga Tidur

Posted: July 28, 2012 in Bait Romantis Malam Hari

Dunia mimpi itu penuh ketidak pastian

penuh kesenangan tapi juga kesedihan

ketika kita bermimpi Indah pasti tak akan rela terjaga

Pun sebaliknya mimpi buruk membuat kita tak berani terpejam

Sama saat kujumpa Putri mimpi

ia elok bagai bunga mawar yang merekah

ia cantik bak bunga tulip

wangi bak melati

oh Bunga Tidur aku ingin setiap tidurku

berjumpa dengan Putri Mimpiku

yang

elok

cantik

dan Wangi.