Archive for the ‘Uncategorized’ Category

Disebuah stasiun dua orang sedang ngobrol asik sambil nunggu kereta.

Orang1: “Bro,semalem nonton Chelsea vs Man.united ga?.
Orang2:”Nonton dong,kamu jagoin MU kan?katanya kalo MU kalah kamu mau beliin ane pulsa.mana nih pulsanya
Orang1: Haahaa(ketawa sedih) “Besuk ya bro gue lagi bokek.

Tiba-tiba datang Orang Asing(Bule Amrik kayaknya) yang duduk disebelah mereka nunggu kereta datang juga.

Orang1: “Ehh bro, nih bule kok badannya bau. apa gak pernah mandi ya?,
Orang2: “hushh jaga omongan mu kenapa?
Orang1: “yaelah paling dia gak tau apa yang kita omongin.

Si bule tiba-tiba nanya pada si Orang1.

Bule: “Zekarawng jam berawpa?

Sambil gagap  si Orang1 ngejawab
Orang1: “Ja…ja jaa…jaam 9:30 Mister.
Bule : “Tewrima kasih.

Suasana pun berubah jadi hening…..

Pesan Moral dari percakapan diatas adalah Jagalah perkataan karena suatu saat perkataan yang kita keluarkan bisa jadi boomerang bagi diri sendiri.

Advertisements

Mengudara di Radio

Posted: September 11, 2012 in Uncategorized

Hari ini tgl 11 september 2012 bertepatan dengan Hari Radio Nasional atau Hari Radio Republik Indonesia.Radio telah menjadi hiburan,pemberi informasi dan keberadaannya sangat penting waktu jaman perjuangan di Negara kita.Tidak di pungkiri lagi bagi Saya Radio dari dulu sejak duduk di bangku SMP radio udah jadi hiburan.Saat suntuk sehabis belajar.Dan hal yang paling tidak terlupakan adalah kita bisa kirim2 salam buat temen,sodara atau gebetan.

Dan saya selalu takjub dengan penyiar radio yang bisa dengan apik berkomunikasi mampu menguasai suasana.Dulu saya pernah begitu ngefans dengan seorang penyiar,sehari tak mendengar suaranya seperti ada yang kurang. Tapi seiring berkembangnya jaman Radio sudah agak terlupakan  namun stasiun2 penyiaran tidak kehilangan akal. Nyatanya kita bisa mendengarkan Radio melalui Internet dan bukan lagi di “kotak kecil ajaib” bahkan  melalu Handphone kita juga bisa mendengarkannya.

Semoga radio tetap mengudara dan tidak tergeser televisi yang sekarang acaranya makin Amburadul!!!

 

Hidangan yang identik dengan berbuka puasa adalah yang manis-manis salah satunya Kolak terutama kolak Ubi-Pisang yang jadi kesukaan saya.Makanan yang satu ini bisa dibilang gak boleh ketinggalan.Rasanya yang manis sangat cocok untuk berbuka puasa.Karena dengan memberi sesuatu yang manis pada perut yang kosong, maka tubuh akan lebih siap menerimanya.Sampai puasa hari ini belum bisa mencicipi kolak buatan ibu masih menungggu beberpa hari pas mudik dan nanti minta dibuatkan kalo dah sampai kampung.

Buka puasa masih tinggal beberpa jam ditengah dahaga dan perut bergejolak saya beranikan googling resep bikin kolak.Ternyata mudah bahannya gampang di dapat,tapi kalo saya bikin sendiri rasanya bisa-bisa jadi berantakan  😀 .Ini silahkan ibu-ibu atau mbak-mbak  saya kasih resepnya nanti kalo dah bikin tolong dikasih semangkok ya.. (more…)

Hari Raya idhul Fitri sebentar lagi.Hari yang sangat di tunggu bagi umat muslim terutama yang menjalankan Ibadah puasa.Saat itu akan menjadi moment spesial karena kita kembali fitri(Suci) dan suksess berperang dengan hawa nafsu.Semoga tentunya menahan nafsu tidak hanya saat bulan ramadhan saja.Selain moment yang sangat ditunggu.Hari raya Id fitri bisa di bilang harinya anak-anak panen uang angpao.Karena sudah menjadi tradisi kita angpao lebaran pasti tidak ke tinggalan.

Dulu saya waktu kecil seneng sekali kalo id Fitri tiba,karena pasti akan banyak uang.Bahkan saya waktu SD pernah bikin daftar kira-kira siapa saja yang bakalan ngasih angpao lebaran.Mengingat waktu itu,Saya selalu semangat kalo di ajak sillahturahmi ke tempat sanak saudara atau ke tetangga-tetangga.Tak jarang teman-teman kami saingan siapa yang paling banyak dapat angpao.Sungguh moment yang sangat membahagian bagi anak-anak

Tapi seiring sejalan terakhir saya menerima angpao lebaran  kelas 2 SMA…Dan sekarang saya sudah bekerja,nah sudah waktunya saya giliran yang memberikan angpao lebaran ke pada adik-adik saya.Bagaimana dengan teman-teman sudah mempersiapkan angpao lebaran buat adik-adik,keponakan dan tetangga kita?

 

21 tahun yang lalu seorang bayi laki-laki dilahirkan tanpa busana dan aksesoris apa pun.Dia menangis antara bahagia dan duka,bahagia karena akhirnya dia bisa melihat indahnya dunia dan menatap wajah cantik sang bunda tapi juga berduka karena akan melewati hari-hari sebagai manusia yang tak luput dari dosa.

Kini bayi itu sudah tumbuh dewasa menjadi pribadi yang mungkin sebagian orang tak menyukainya.Karena dia punya sifat pendiam dan hanya sedikit berbicara tapi dalam topik2 tertentu Dia bisa saja betah ngobrol.Dia memutuskan memilih bekerja dari pada kuliah,tahu diri karena tidak ingin merepotkan orang tua yang usianya sudah semakin bertambah tapi masih banting tulang untuk membiayainya.Memutuskan bekerja dan belajar mandiri.Dan meski bergaji kecil tetap disyukurinya.

Di hari dan bulan spesial ini hanya ingin mengungkapkan rasa terima kasih kepada orang yang sudah menyayanginya,mendidiknya, dan menuntunnya hingga bisa seperti sekarang ini.Mungkin ucapan terima kasih tidak cukup mengantikan jasanya yang begitu besar.Terima kasih Bunda atas semua kasih sayang yang engkau berikan.

Hello world!

Posted: July 28, 2012 in Uncategorized

Welcome to WordPress.com! This is your very first post. Click the Edit link to modify or delete it, or start a new post. If you like, use this post to tell readers why you started this blog and what you plan to do with it.

Happy blogging!